Kamis, 04 September 2008

jalan menuju kaya

artikel ini saya buat karena melihat kondisi bangsa indonesia yang sangat memperihatinkan, contoh yang paling sederhana adalah ketika kita berada dijalanan seringkali kita melihat gelandangan dan anak terlantar, pengemis, gelandangan, pengangguran, tindakan kejahatan dan pastinya semua itu disebabkan oleh kemiskinan padahal sebenarnya pemerintah bisa menyelesaikan masalah tersebut, menurut saya pemerintah sekarang lebih cenderung untuk mementingkan kepentingan pribadi daripada golongan hal ini terlihat ketika akhir-akhir ini banyak munculnya korupsi dan mereka cenderung lebih mengurus partainya sendiri daripada negaranya.
dari sinilah kita harus sadar selain kita sebagai rakyat kecil yang tidak tahu apa-apa semestinya kita bangun negara ini dengan dimulai dari diri kita sendiri, minimal dengan sadarnya diri kita bisa menekan angka pengangguran yang semakin meningkat.
berangkat dari hal tersebut maka pertama yang harus dilakukan adalah kita harus mempunyai mimpi kemudian mengenali kemampuan diri kita kemudian mencari ide/informasi dan peluang kemudian setelah kita mengumpulkan banyak informasi kita bisa bangun ide tersebut dengan cara untuk memulai ya kita harus berani melangkah dulu kemudian realisasikan.
pertama mencari informasi/ide bisa dari internet, koran, majalah, buku dan pengalaman orang lain, setelah menemukan ide yang cocok dengan kemampuan diri kita maka langkah selanjutnya adalah merealisasikan delam bentuk yang nyata misal bisnis, untuk bisnis kita tidak harus punya modal banyak untuk merealisasikannya, karena ide bisnis bisa datang dari mana saja, misal bisnis di internet kita tidak harus punya modal sepeserpun kecuali koneksi internet sama listrik karena modalnya adalah belajar dan terus belajar. selain itu misal bisnis perdagangan kita bisa mulai dengan menjadi perantara atau calo atau jadi sales dari situ kita bisa mengumpulkan atau mengakumulasikan modal kita. apabila kita sudah mempunyai cukup simpanan kita bisa jadikan simpanan tersebut untuk dijadikan modal usaha, ya minimal usaha dagang yang sedang ngetren atau lagi laris di pasar atau bisa juga usaha yang belum pernah di publikasikan oleh umum. bila usaha kita sudah berjalan lancar dan kita sudah cukup untuk mempunyai modal yang besar maka kita bisa investasikan modal kita caranya kita bisa bagi investasi tersebut kedalam beberapa instrumen investasi tetapi harus melalui beberapa tahap atau langkah. langkah pertama kita kembangkan modal kita dengan mengekspansi usaha kita cara gampangnya membuka cabang usaha baru setelah kita mempunyai beberapa cabang kita bisa mengakumulasikan modal kita untuk di investasikan ke instrumen investasi yang lain misal reksadana kemudian setelah modal terkumpul lagi kita bisa coba bermain instrumen investasi yang lain misal trader forex atau bemain saham dan obligasi. dari sini kita sudah mulai terlihat jalan untuk mejadi kaya. semoga informasi ini berguna bagi anda yang sedang bingung untuk memilih pilihan hidup apakah anda dilahirkan untuk menjadi pecundang atau menjadi manusia luar biasa semua tergantung dari persepsi atau pikiran anda.
salam sukses

Tidak ada komentar: