Selasa, 18 November 2008

Internet Marketing Newbie Mulai Dari Sini (Part 1)

author : welly mulia
dari : http://wellymulia.com
a href="klik disini">
Banyak sekali orang yang bertanya kepada saya: “Saya adalah seorang newbie di Internet Marketing, dan saya bingung harus mulai dari mana. Tolong kasih petunjuk dong Pak.”

90% pertanyaan yang saya terima berbunyi seperti itu.

Oleh karena itu hari ini saya ingin membahas topik yang satu ini supaya bisa membantu anda yang bingung mau mulai dari mana untuk bisa Take Action dan melakukan sesuatu. :wink:

Bocoran: Tidak melakukan apa-apa adalah hal yang paling PARAH yang anda bisa lakukan terhadap bisnis anda, karena dengan tidak melakukan apa-apa berarti anda tidak ada aktivitas, dan tidak ada aktivitas artinya anda tidak akan dapat income sama sekali.

No action => No activity => Income NOL besar :cry:

Kalau anda seorang newbie atau beginner di Internet Marketing, anda 100% PASTI bingung mau mulai dari mana.

Ini bisa terjadi karena salah satu (atau lebih) sebab di bawah ini:

===============================================

- Anda tidak tahu apa-apa ttg Internet Marketing

- Anda tidak ada pengalaman di Internet Marketing

- Anda mengalami information overload => artinya anda terlalu banyak menerima informasi ttg Internet Marketing (karena anda beli ebook sini situ, atau dapat penawaran peluang bisnis Internet terbaru di email anda setiap hari seperti forex, options trading, hyip, dll) => akhirnya karena anda terlalu banyak baca dan pelajari, anda bingung mau mulai dari mana => karena kebingungan biasanya anda tidak melakukan apa-apa (NO ACTION) => lalu anda give up

===============================================

Jika anda adalah seorang newbie dan saat ini anda sedang membaca artikel ini, benar ga apa yang saya tulis di atas? :roll:

Terus solusinya apa dong untuk anda sebagai newbie?

Menurut saya, solusinya adalah (ada beberapa point yang sudah sering saya bahas, tapi izinkan saya ngoceh sekali lagi pelizzz):

1. Fokus belajar 1 (satu) keterampilan dulu sampai anda benar-benar bisa Mempraktekkan keterampilan tsb

Point ini sudah pernah saya sampaikan di blog ini berulang kali (sampai saya cape [dan mungkin anda sebagai pembaca blog saya juga sudah nek mendengarnya]).

Kalau anda mau belajar sesuatu keterampilan yang baru, pastikan anda mempelajari dan bisa MEMPRAKTEKKAN keterampilan tsb dengan baik terlebih dahulu sebelum anda belajar keterampilan yang baru.

Jangan hari ini anda baru belajar bagaimana membuat blog, lalu besok sudah belajar lagi bagaimana trading forex, lalu beberapa hari kemudian belajar main hyip, dst.

Kalau fokus anda pecah-pecah seperti ini, sudah pasti anda tidak bisa mendapatkan sebuah keterampilan ril yang anda bisa gunakan.

Yang paling penting adalah setelah anda mempelajari keterampilan tsb, anda harus Mempraktekkannya, kalau engga itu namanya NALO (no action learn only).

Learning will not make you money!

Learning + Doing will make you money (eventually)! :grin:

2. Belajar membuat blog DAN *Beneran* Buat blog tsb

Setelah anda mengerti konsep Fokus belajar 1 (satu) keterampilan terlebih dahulu, langkah berikutnya adalah belajar bagaimana membuat blog.

Mengapa saya menempatkan belajar membuat blog sebagai keterampilan yang paling awal yang perlu anda pelajari (sebenarnya sih keterampilan yang paling awal adalah Fokus dan belajar membuat blog adalah keterampilan kedua, tapi well… you get the idea)?

Karena di zaman sekarang, kalau anda tidak mempunyai sebuah situs, TIDAK MUNGKIN anda bisa berbisnis di Internet dengan sukses. Dan untuk membuat sebuah situs, menggunakan blog adalah cara yang paling cepat dan mudah.

Untuk berbisnis di Internet, ada banyak bidang (niche) yang anda bisa pilih untuk menekuni, namun apapun bidang yang anda pilih, anda tetap harus mempunyai sebuah situs.

Jadi kalau saat ini anda masih belum bisa membuat blog, anda MUTLAK harus belajar bagaimana caranya membuat blog.

Ini bukan masalah perlu atau tidak. Ini adalah keharusan dan wajib!

Kalau anda tidak bisa membuat blog, jangan harap mau berbisnis di Internet, karena itu namanya bermain di Internet! :mad:

Sebenarnya aritkel ini masih belum selesai, tetapi saya takutnya kalau saya lanjut ke langkah selanjutnya (setelah membuat blog), anda malah tambah bingung dan mengalami information overload lagi => akhirnya No Action.

Tentunya saya tidak mau itu terjadi.

Jadi saya memutuskan untuk memberikan anda langkah berikutnya (setelah membuat blog) di artikel selanjutnya.

Nantikan…
a href="coba dklik">

Tidak ada komentar: